Sabtu, 15 September 2012

Tempat Wisata-Wisata Terkenal di Indonesia


Jika agan-agan masih bingung mau liburan kemana, Sekarang ane mau bagiin info tentang tempat-tempat wisata yang pastinya mengasyikan bagi kalian semua yang mau liburan bareng pasangan ataupun keluarga. Dan pastinya ga cuma untuk melepas stress atau refreshing aja tapi, juga bisa untuk menambah pengetahuan. Untuk semua itu, agan gak perlu pergi jauh-jauh sampe keluar negri segala, di Indonesia pun juga ada tempat-tempat kayak gitu. Nih berikut infonya:



(1) Pulau Bali

Pulau Bali adalah salah satu pulau yang banyak dikunjungi wisatawan asing karena pulau ini termasuk pulau terindah di Dunia. Banyak sekali Obyek-obyek wisata yang di miliki Bali. Seperti Kintamani, Pantai Kuta, Danau Batur, Goa Gajah, Tampak, Pantai Sanur dan lainnya. Pulau ini kaya akan tempat yang sangat menakjubkan dengan arsitektur bangunan dan keindahan alam yang juga sudah diakui oleh dunia.

(2) Candi Borobudur

Candi Borobudur adalah candi Budha terbesar di dunia. Candi ini terletak di Magelang Jawa Tengah. Candi ini dibangun ketika Samaratungga – raja dari dinasti Syailendra memerintah di Jawa Tengah. Candi ini tercatat sebagai salah satu tujuh keajaiban dunia. Jawa. Candi Borobudur ini tidak terbuat dengan campuran semen atau apapun ,melainkan dengan blok batu-batu besar yang di padu dengan arsitektur yang sangat megah.

(3) Pulau Komodo

Pulau Komodo terletak di sebuah selat antara Pulau Flores di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Sumbawa di Nusa Tenggara Barat (NTB). Di Pulau Komodo terdapat kadal terbesar di dunia, yaitu biawak Komodo (Varanuskomodoensis). Komodo dipercaya sebagai sisa binatang purba Dinosaurus yang masih hidup. panjang komodo dapat mencapai 3 meter dengan berat bisa mencapai 140 kg. Pada peariran di pulau Komodo juga terdapat perairan yang termasuk keajaiban dunia bawah air. Dasar laut perairan Komodo adalah yang terbaik di dunia, di permukaan laut menyembulnya
daratan-daratan kering yang berbukit karang. Oleh karena itu setidaknya pulau ini pantas dimasukan dalam daftar keajaiban di Indonesia ataupun keajaiban dunia.

(4) Danau Tiga Warna

Danau tiga warna Kelimutu adalah salah satu dari sembilan keajaiban dunia. Danau tiga warna terletak di Gunung Kelimutu, Flores,NTT. Disana ada tiga danau yang berdekatan namun dengan warna-warna yang berbeda. Danau kawah tersebut adalah Tiwu Ata Polo (danau merah), Tiwu Nua Muri Kooh Fai (danau hijau) dan Tiwu Ata Mbupu (danau biru). Danau Kelimutu merupakan satu-satunya danau di dunia yang airnya dapat berubah setiap saat, dari merah menjadi hijau tua dan kemudian merah hati, hijau tua menjadi hijau muda, coklat kehitaman menjadi biru langit. Fenomena alam ini merupakan keajaiban.

(5) Pulau Raja Ampat

Kepulauan Raja Ampat merupakan rangkaian empat gugusan pulau yang berdekatan dan berlokasi di barat pulau yang dijuluki sebagai pulau cendrawasih yaitu pulau Papua. Secara administrasi, gugusan ini berada di bawah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Kepulauan ini sangat cocok bagi agan-agan yang hobi diving atau menyelam, karena keindahan dan pemandangan alam bawah lautnya udah ga bisa diraguin lagi. Empat gugusan pulau yang menjadi anggotanya dinamakan menurut empat pulau terbesarnya, yaitu Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, dan Pulau Batanta.

(6) Pantai Bunaken

Bunaken adalah sebuah pulau seluas 8,08 km² di Teluk Manado, yang terletak di utara pulau Sulawesi, Indonesia. Pulau ini merupakan bagian dari kota Manado, ibu kota provinsi Sulawesi Utara, Indonesia. Pulau Bunaken dapat di tempuh dengan kapal cepat (speed boat) atau kapal sewaan dengan perjalanan sekitar 30 menit dari pelabuhan kota Manado. Di sekitar pulau Bunaken terdapat taman laut Bunaken yang merupakan bagian dari Taman Nasional Bunaken. Taman laut ini memiliki biodiversitas kelautan salah satu yang tertinggi di dunia. Secara keseluruhan taman laut Bunaken meliputi area seluas 75.265 hektare dengan lima pulau yang berada di dalamnya, yakni Pulau Manado Tua, Pulau Bunaken, Pulau Siladen, Pulau Mantehage berikut beberapa anak pulaunya, dan Pulau Naen. Meskipun meliputi area 75.265 hektare, lokasi penyelaman (diving) hanya terbatas di masing-masing pantai yang mengelilingi kelima pulau itu.

Taman laut Bunaken memiliki 20 dive spot atau dalam bahasa Indonesia yaitu titik penyelaman dengan kedalaman bervariasi hingga 1.344 meter. Dari 20 titik tersebut, 12 titik selam di antaranya berada di sekitar Pulau Bunaken. Dua belas titik penyelaman inilah yang paling kerap dikunjungi penyelam dan pecinta keindahan pemandangan bawah laut.

Sebagian besar dari 12 titik penyelaman di Pulau Bunaken berjajar dari bagian tenggara hingga bagian barat laut pulau tersebut. Di wilayah inilah terdapat underwater great walls, yang disebut juga hanging walls, atau dinding-dinding karang raksasa yang berdiri vertikal dan melengkung ke atas. Dinding karang ini juga menjadi sumber makanan bagi ikan-ikan di perairan sekitar Pulau Bunaken.

Sayang sekali akibat nama besarnya, banyak orang Indonesia yang bahkan tidak pernah menginjakkan kakinya di Tanah Lumimuut, merasa telah mengenal dan tahu tentang Bunaken, bicara tentang Taman Nasional Bunaken, berarti berbicara tentang International Heritage and a miracle of Bunaken. Banyak peneliti dari luar negeri sangat menyayangkan kesalahan informasi dari Indonesia. Bunaken lebih daripada sekedar tahu dalam buku, Bunaken adalah pengalaman menyelam.

(7) Sumatra Barat
Sumatera Barat adalah salah satu provinsi di Indonesia yang terletak di pulau Sumatera dengan Padang sebagai ibu kotanya. Menurut Badan Pusat Statistik, provinsi ini merupakan provinsi dengan pengunjung terbanyak. Berbagai tempat wisatanya seperti Lembah Harau, Jam Gadang, Benteng Fort de kock, Danau Singkarak, Danau Maninjau, Danau Atas dan Bawah atau yang lebih dikenal dengan Danau Kembar, Tempat wisata Ngalau di kota Payakumbuh, Candi Padang; Prasasti Padang Roco di Kabupaten Dharmasraya, Pantai Kata; Pantai Gandoriah di kota Pariaman, Pantai Arta; Malibo Anai di kabupaten Padang Pariaman dan masih banyak lainnya.
   

  

0 komentar:

Posting Komentar