Rabu, 19 September 2012

7 Makhluk Mitos

Di zaman yang sudah modern seperti ini, ternyata masih terdapat beberapa orang atau kalangan yang masih mempercayai mitos-mitos tentang hewan, seperti naga atau dragon. Meski belum ada bukti jelas tentang keberadaannya, atau Yeti yang merupakan makhluk yang berasal dari pegunungan Himalaya.
Untuk lebih banyaknya silahkan liat langsung ke bawah :


(1) Naga / Dragon


Jika keberadaan naga benar benar ada, sepertinya ia pantas disebut sebagai reptil terbesar. Naga digambarkan sebagai binatang/makhluk mistis yang memiliki kekuatan sihir. Didalam cerita atau film, naga sering dicap sebagai mahkluk yang bijak dan lebih pintar dari manusia.
Naga ada yang punya sayap dan ada yang tidak, ada yang bisa mengeluarkan api dari mulut , dan ada yang tidak.
Hebatnya lagi, mitos naga terdapat di berbagai belahan dunia, termasuk Cina, Jerman, Inggris, Iran dan negara lainnya.

(2) Yeti
\
Yeti sering juga disebut sebagai mahkluk salju yang buruk rupa yang digambarkan hidup di pegunungan Himalaya. Yeti tergolong primata besar yang menyerupai manusia dan binatang.
Meski begitu, cerita dan kisah tentang Yeti sering berbeda beda.Cerita Yeti sudah ada seja tahun 1832.

(3) Big Foot

Maaf sebelumnya jika gambarnya kurang jelas. Big Foot adalah salah satu mahluk mitos yang sangat terkenal di diseluruh dunia. Seperti namanya, binatang ini digambarkan sangat besar dan berbulu. Dia diperkirakan tinggal di kawasan ganas Amerika Serikat dan Kanada, terutama di bagian selatan, Great Lakes, sampai pegunungan Rocky.

Ada yang bilang bila Big Foot mirip dengan Yeti, tapi manusia belum pernah menemukan bukti seperti tulang atau rangka tubuhnya.
Big Foot konon memiliki tinggi 2 sampai 3 meter. Bulunya berwarna cokelat, jumlah jarinya sama dengan manusia.

(4) Loch Ness


Monster yang diberi nama Ness ini digambarkan sebagai binatang atau kelompok mahkluk yang hidup di Loch Nes, danau air tawar yang terletak disebelah selatan Skotlandia. Loch Ness juga termasuk hewan mitos yang sangat terkenal.

Keberadaan monster ini dipercaya selama ratusan tahun, tapi mulai mendunia sejak tahun 1960an . Meski begitu, sampai kini belum ditemukan bukti adanya Loch Ness.




(5) Werewolf

Werewolf atau manusia serigala juga salah satu hewan mitos yang terkenal di film film. Manusia serigala adalah manusia yang bisa berubah sewaktu waktu menjadi serigala.

Perubahannya terjadi karena berbagai cara, misalnya dikutuk, keinginan sendiri, atau disihir. Manusia serigala biasanya berubah ketika terang bulan. Selain itu, dia juga sangat sulit dibunuh. Menurut cerita, ia hanya bisa dibunuh dengan peluru perak.

(6) Unicorn

Diartikan sebagai kuda bertanduk. Tanduknya meruncing spiral dan tumbuh di bagian dahinya. Kuda bertanduk ini digambarkan berwarna putih dan lembut. Dari semua mahkluk mitos, Unicorn adalah hewan yang tidak seram.

Konon, ketika Marco Polo melewati Sumatera, ia mengatakan bahwa ia melihat Unicorn, namun setelah diteliti, ia hanya melihat badak bercula satu.

(7) Kraken


Kraken adalah seekor monster yang digambarkan sebagai makhluk raksasa yang berdiam di lautan wilayah Islandia dan Norwegia. Makhluk ini disebut sering menyerang kapal yang lewat dengan cara menggulungnya dengan tentakel raksasanya dan menariknya ke bawah. Bahkan ada film yang menceritakan makhuk ini seperti di film Pirates of The Carribean

Kata Kraken sendiri berasal dari Kata "Krake" dari bahasa Skandinavia yang artinya merujuk kepada hewan yang tidak sehat atau sesuatu yang aneh. Kata ini masih digunakan di dalam bahasa jerman modern untuk merujuk kepada Gurita.


Sumber : klik disini

0 komentar:

Posting Komentar