Rabu, 12 September 2012

10 Fakta tentang Grup Band The Beatles

Nih, fakta-fakta tentang grup band klasik yang terdiri dari 4 orang dan juga bisa dibilang raja rock yaitu "The Beatles". Berikut ini cek aja....



















1. Paul mccartney pertama membeli bas gitar seharga 30 mark hamburg.

2. Tak ada seorangpun dari anggota the beatles yang percaya bahwa mereka berempat bakal terkenal sebagai pemusik. Ringo sebenarnya malah berambisi menjadi pemilik salon potong rambut.


3. Ketika the beatles tampil di adelaide, 1964, sekitar 300.000 penggemarnya bergerombol di luar hotel tempat menginap. Mereka menunggu dengan penuh harap bahwa george, paul, ringo, dan john bakal muncul.

4. Ketika the beatles merilis hey jude (1968), para eksekutif di perusahaan rekamannya mengaku cemas. Singel berdurasi 7 menit itu dianggap kepanjangan untuk diputar di radio. Artinya, susah jadi hit. The beatles kemudian memotongnya sebagian.

5. Lirik 'mother mary' yang ada dalam lagu 'let it be', bukanlah terilhami dari sosok bunda Maria. Melainkan nama ibu paul sendiri, mary, yang suatu ketika pernah datang dalam mimpinya.

6. Ketika naskah film 'help!' ditulis, the beatles meminta agar beberapa syutingnya dilakukan di kepulauan bahama dan austria. Jadi, itung-itung liburan!

7. Pada 1967, promotor sid berstein dari new york membayar the beatles 1 juta dolar untuk sekali konser. Pada 1976, sid memperkirakan bakal meraup keuntungan 230 juta dolar, kalau saja the beatles mau konser. Tapi, tentu saja mereka keburu bubar.8. Pada 1985, kaset dan cd the beatles terjual sampai di atas 1 milyar keping, seperti yang tercatat pada the guinness book of records.

9. Tak sampai dua minggu setelah dirilis di amerika, 'i want to hold your hand' menjadi lagu the beatles pertama yang menduduki peringkat atas. Di new york, hanya dalam tempo satu jam, terjual 10.000 kopi.

10. Ketika the beatles untuk pertama kalinya tampil di televisi amerika, dalam acara 'the ed sullivan show' yang disaksikan oleh sekitar 73 juta pemirsa, mereka mengaku sangat gelisah. Ketika produsernya bermaksud menginformasikan jumlah tersebut, personel the beatles menutup kuping. "nanti aja bilangnya", kata mereka.

1 komentar:

abdursip mengatakan...

perjuangan yang keras bagi seoarang grup band

Posting Komentar