Kamis, 13 September 2012

Hudgson rindukan Wayne Rooney




Wayne Rooney tak bisa memperkuat timnas Inggris di dua laga awal Kualifikasi Piala Dunia 2014 karena cedera. Manajer Inggris, Roy Hodgson, berharap Rooney lekas pulih dan kembali ke The Three Lions.

Paha Rooney terluka setelah terkena pul sepatu Hugo Rodallega dalam laga kontra Fulham, akhir Agustus silam. Akibatnya, penyerang Manchester United itu pun harus absen sekitar sebulan.



Karena cedera itu juga, Rooney cuma bisa jadi penonton saat Inggris mengalahkan Moldova 5-0 dan bermain imbang 1-1 dengan Ukraina di Kualifikasi Piala Dunia 2014. Tanpa Rooney, Inggris mengandalkan Tom Cleverley dan Alex Oxlade-Chamberlain sebagai penyokong Jermain Defoe di lini depan.

Tumpulnya lini serang Inggris di laga kontra Ukraina membuat Hodgson mulai merasakan dampak absennya Rooney. Dia pun berharap Rooney sudah bisa diturunkan untuk laga melawan San Marino dan Polandia, bulan depan.

"Lebih cepat Wayne kembali ke tim kami maka itu akan lebih baik. Kami kekurangan pemain-pemain depan yang berpengalaman dan berkualitas di Inggris," ucap Hodgson yang dikutip The Sun.


"Kami akan mendapatkan yang terbaik dari Wayne Rooney karena dia sangat ingin bermain untuk Inggris. Dia seorang pesepakbola yang sangat baik dan pemain berkualitas," imbuhnya.

"Pandangan umum setelah Piala Eropa --dan saya tidak yakin saya sepenuhnya setuju-- adalah dia tidak bermain baik di dua pertandingan Piala Eropa. Saya tidak akan berdiri di situ, berargumen, membela, dan memperdebatkannya. Tapi, saya akan menerima bahwa itu adalah pendapat umum," jelas eks manajer Fulham, Liverpool, dan West Bromwich Albion ini.

"Saya masih berpikir bahwa Wayne Rooney adalah pemain yang sangat bagus dan saya tahu bahwa dia sangat ingin tampil baik untuk Inggris, sama seperti saya melihat Steven Gerrard dan Frank Lampard sangat ingin melakukannya, begitu juga John Terry," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar