Senin, 29 Oktober 2012

Konteroversi-kontroversi wasit Mark clattenburg



Mark Clattenburg jadi sorotan terkait kepemimpinannya di laga semalam kontra Chelsea vs Manchester United. Dalam setidaknya tujuh tahun terakhir, wasit berusia 37 tahun itu ternyata sudah terlibat dalam berbagai kontroversi.
Fans Chelsea dibuat berang dengan kepemimpian Clattenburg dalam lajutan Liga Inggris, Minggu malam (28/10/2012). Pendukung The Blues menganggap Clattenburg membuat beberapa keputusan kontroversial yang menguntungkan pihak lawan.



Selain soal kartu merah Fernando Torres, bisa dibilang menjadi puncak kontroversi dalam laga tersebut adalah gol Javier Hernandez yang dalam tayangan ulang terlihat terjadi dalam posisi offside. Pendukung 'Setan Merah' juga mengklaim telah dirugikan karena tidak dapat hadiah penalti menyusul handball David Luiz di kotak terlarang.


Mulai menjadi (assisten) wasit di tahun 1990 dan dapat sertivikasi FIFA tahun 2006, Clattenburg ternyata cukup sering terlibat dalam kontroversi-kontroversi di dalam lapangan. Dia bahkan sempat diskors oleh Asosiasi Wasit, meski tidak terkait langsung dengan sepakbola.

sumber : klik disini

0 komentar:

Posting Komentar