Rabu, 31 Oktober 2012

5 Bahaya Tersembunyi Pada Perayaan Halloween


Mengecat wajah dengan dandanan hantu, berbagi makanan-makanan manis, dan menjelajahi rumah hantu. Biasanya itulah yang dilakukan orang-orang ketika merayakan Halloween.Tahukah kalian ternyata di balik perayaan halloween tersebut terdapat beberapa hal yang berbahaya, oleh karena itu di kesempatam kali ini ane akan mengenali beberapa bahaya tersembunyi dari perayaan Halloween yaitu...


1. Cat wajah
Tentu saja, berdandan ala zombie tak akan lengkap tanpa menggunakan cat wajah. Namun hati-hati memilih cat yang akan digunakan pada kulit. Cat bisa menyebabkan reaksi alergi dan iritasi. sebelum menggunakan cat dalam jumlah banyak, coba dulu sedikit pada kulitmu yang tidak terlihat. Misalkan perut atau lengan, selama beberapa hari. Kalau tidak menyebabkan iritasi, baru deh kalian pakai.

2. Aksesoris dan kostum
Hampir sama dengan cat wajah, terkadang seseorang menggunakan banyak aksesoris dan kostum yang bisa membahayakan. Misalkan menggunakan lensa kontak yang bisa menyebabkan iritasi, bahkan kebutaan. Hati-hati ketika menggunakan lensa kontak atau aksesoris lain yang digunakan dalam tubuh. Sebelum memakai, pastikan dulu keamanannya.

3. Topeng seram
Selain menggunakan cat wajah, menggunakan topeng seram tampaknya lebih aman. Tapi tunggu dulu, jangan asal memakai topeng seram. Beberapa topeng yang terlihat seram memiliki sedikit lubang untuk mata dan mengganggu penglihatan. Ini bisa menyebabkan kecelakaan, ketika kalian tak melihat dengan jelas subyek yang ada di depan Anda.

4. Kostum Halloween
Memilih kostum Halloween untuk anak-anak adalah hal yang gampang-gampang susah. Perhatikan agar anak menggunakan pakaian yang tidak terlalu panjang, hingga membuat mereka mudah terjatuh. Selain itu, jangan gunakan kostum yang mudah terbakar. Karena pesta Halloween biasanya identik dengan cahaya lilin atau acara memasak, seperti membakar marshmallow dan lainnya.

5. Perhatikan makanan
Trick or Treat! Ketika mengatakannya, biasanya anak-anak akan diberi banyak permen atau makanan manis. Inilah yang harus diperhatikan. Jangan biarkan pesta Halloween membuat Anda lengah dan memakan semua makanan manis. Begitu juga dengan minuman beralkohol. Terlalu banyak mengonsumsi makanan manis dan alkohol bisa menyebabkan banyak penyakit setelah pesta usai.

Itulah beberapa bahaya yang tersembunyi dari perayaan Halloween. Jika ingin melakukan pesta Halloween, pastikan untuk melakukannya dengan hati-hati. Jangan sampai perayaan ini merugikan diri sendiri.

sumber : klik disini

0 komentar:

Posting Komentar