Selasa, 30 Oktober 2012

Euforia IPhone5

Kesempatan kali ini ane akan bagiin info tentang euforia seputar kemunculan IPhone 5 yang menggelegar, untuk jelasnya langsung cek aja ke bawah..



Phone 5 sudah resmi diluncurkan. Tentu saja ini artinya tidak beberapa lama lagi orang orang sudah bisa berbangga dapat menjadi pioneer pengguna iPhone5. Tidak terkecuali juga di Indonesia. Walau riuh ramainya hanya terjadi di Amerika sana, efeknya terdengar hingga Indonesia.Tidak sedikit penjual yang berani menjanjikan dapat menyediakan iPhone 5 paling lambat pada tanggal 24 September.
Di situs komunitas terbesar di Indonesia -Kaskus- misalnya. Pada saat Anda mencari produk tersebut di kolom pencarinya, Kaskus akan menampilkan beberapa penjual yang sudah menwarkan iPhone 5. Hampir semuanya di Indonesia dan hampir semuanya meyakinkan bahwa mereka bisa memberikan iPhone tersebut di akhir September ini. Harganya juga sama di kisaran yang antara 11 juta hingga 15 juta Rupiah.

Sayangnya, jika saja iPhone tersebut benar tiba tepat pada waktunya, pembeli belum bisa menggunakan ponsel tersebut. Masalahnya ada di kartu SIM yang digunakan. Ini menjadi hambatan yang paling mungkin muncul disaat orang Indonesia menggunakan iPhone tersebut. iPhone 5 diberitakan memiliki banyak perbedaan dibanding iPhone iPhone generasi sebelumnya. Walaupun dicari dan sudah dipesan sebanyak 2juta unit dalam waktu 24 jam, tidak semua perbedaan tersebut bisa mudah diterima.



Diantara sebanyak itu perbedaan yang paling signifikan adalah konektor dan kartu SIM yang digunakan. Konektor mungkin tidak terlalu berpengaruh, karena pada saat beli baru pasti sudah disediakan koneksinya. Masalahnya hanya jika konektor tersebut tidak berfungsi. Tetapi untuk kartu SIM, ini bisa menjadi masalah besar.

Ini karena iPhone 5 menggunakan teknologi kartu nano. Besarnya sama dengan kartu SIM yang digunakan di iPhone 4 dan iPhone 4s. Namun jika dilihat lebih teliti, kartu SIM iPhone 5 terlihat berukuran lebih tipis. Ini artinya, walau kartu yang sekarang dijual di pasaran Indonesia bisa dipotong, tetap tidak bisa masuk karena terlalu tebal.

Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Tidak ada yang bisa dilakukan terhadap kartu yang lama. Yang bisa dilakukan kini hanya menunggu provider provider Indonesia menciptakan kartu SIM nano. Tapi, untuk pengguna di Jakarta masih mungkin memanfaatkan layanan WiFi gratis sepanjang jalan protokol.

Di sisi lain, ada keuntungan bisnis pake penyedia layanan jaringan telekomunikasi di Indonesia. Siapapun yang bisa menghasilkan kartu SIM nano ini lebih dahulu, tentu dengan tersedinya iPhone 5 di pasaran Indonesia, katu tersebut akan menjadi kartu yang akan dicari cari di pasaran.
Semoga bermanfaat ya info tentang iPhone 5

0 komentar:

Posting Komentar